Selasa, 07 Juni 2016

Sebuah Prosesi

SebuahPROSES

Kita selalu menyepelekan dan terlalu sering #Ngremehne apa itu makna dan hakikat dari sebuah proses. Walau kata proses itu sudah tertanam kuat dan menjadi #mindset di otak dan piliran kita ternyata masih membutuhkan waktu proses berikutnya untuk menumbuhkan akar-akarnya.

Kesabaran, konsisten dan #ajeg yang terus menerus atau bahasanya #istiqomah itu pada prakteknya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Mayoritas generasi #2000an dan mungkin bahkan sekitar 80an serta 90an tanpa kita sadari telah terjadi pergeseran karakter dan pola-pola yang tertanam dalam diri setiap individu. Memang tak bisa dipungkiri  andil dan peran serta keluarga, lingkungan dan ilmu pendidikan kita sangat mempengaruhi semua perkembangan setiap personal, akan tetapi percepatan perkembangan tekhnologi yang diharapkan menjadi #obsesi baru untuk mewujudkan manusia yg semestinya malah kontradiktif, malah menjadikan manusia semakin kehilangan esensi kemanusiaannya yg alami, kalo tak hati-hati kita akan terseret arus #global perubahan yg akan sangat sulit untuk keluar dari lingkaran #arus perubahan yang dasyat.

Solusinya hanyalah kembali kepada alam yang natural dan terkadang malah terkesan sangat #sepele dalam pandangan keilmuan dan pengetahuan #abad_modern dekade ini yang sangat kita puja melebihi Tuhan YME, yang notabene adalah sang pencipta #jagad_raya alam semesta. Yang sejati terjadi hanyalah kita manusia selalu rindu dan ingin kembali kepada fitroh, hanya jalannya yang berbeda-beda.

#pojok weka
15 maret 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar