Minggu, 24 Desember 2017

NATAL SEBAGAI KELAHIRAN

Memaknai Natal Sebagai Kelahiran.

Keinginan untuk selalu berpihak pada kebenaran tak menyediakan ruang sedikitpun disisi kesalahan itu cuma buallan. Omong besar yg sulit dibuktikan dengan kenyataan kecuali pidato dimimbar ceramah dan waktu memberikan pembekalan. Terus kalau gak ngomong begitu lalu mau menyampaikan apa? Lha wong dari dulu ya memang begitu-begitu tak membawa dampak kongkrit dalam hidup keseharian.

Cita cita, keinginan dan harapan semua manusia itu memang baik. Dan pada dasarnya semua baik. Tapi terus berhenti dan diam di sebatas angan pikiran dan sampai saat ini sulit menjadi kenyataan.

Demi keadilan agar tidak terjebak pada keberpihakan semestinya manusia lebih mengutamakan yg minoritas yg terdesak, terjebak pada kesulitan sehingga tak mampu berkelit pada lahirnya sebuah kesalahan-kesalahan. Bukanya empati yg terjadi akan tetapi badai hinaan, cercaan dan caci makian yang semakin menambah tersudut dipojokan kesunyian, sendirian.

Kalau cuma sebatas lewat kata, aku sudah berhenti pada apapun dan siapapun untuk berharap. Karena lewat kata yg dirangkai dengan indah oleh manusia, hanyalah dijadikan alat untuk memuaskan segala keinginan dan kepentingan yg tak berujung, sampai diliang lahat sekalipun.

Natal sebagai Kelahiran seperti memberi ruang celah sedikit dan sempit untuk dimaknai akan munculnya, tumbuhnya sesuatu yg baru yang suatu saat nanti akan menjadi yg besar. Telah kuluruhkan segala sesuatu yg ada dalam diriku sesuatu yg hanya akan menutup sesuatu yg akan muncul dalam kelahiran hal baru apapun saja meskipun diluar jangkauan apapun perangkat yg ada dalam diri kita.

Dengan membuka ruangan satu dan menutup ruangan lainnya dan begitupun sebaliknya atau jika memang mampu diam, walau itu agak gak mungkin dilakukan manusia.

"Kematian satu adalah kelahiran bagi yang lain serta Kelahiran satu adalah kematian bagi yang lain juga"

Begitulah adanya kehidupan ini, terserah bagaimana engkau akan menyikapi serta memaknainya. Semuanya sah sah ajah, asalkan bisa menempatkan presisi koordinat pada frekvensi yang benar-benar pada pusat semesta. Jangan pernah memilih dalam situasi dan kondisi tak bisa memilih, lebih baik jalani apa adanya walau pahit, dengan kesadaran makna sebuah kelahiran semoga bisa menerimanya dengan lapang dada terbuka. Tentang apapun hal dan permasalahan hidupmu kelahiran ini bisa berlaku.

"Aku memang tak ada.

Dan tak perlu diada-adakan.

Biar tetap dirahasiakan‼"

#weka #makna #kelahiran #malam_25_2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar