Sabtu, 09 Desember 2017

CIRIGA BANGET

#Rongewunembelas2016
*
"CURIGA BANGET..!!"
*
Karna terlalu seringnya di bohongi, di khianati, di sakiti, di manfaatkan oleh orang lain atau apapun saja yang menurut pertimbangan akal dan logikanya yang selalu di rugikan, orang jaman sekarang sangat sulit percaya pada yang lain. Hilang semua obyektifitas dan tak membekas sama sekali naluriahnya sebagai manusia, semua gara-gara Agama yang bernama Globalisasi.. "Gathellisasi"..!!

Tak peduli teman, saudara apalagi orang lain, makin sikat habis kalau berhubungan dengan materi, tak sedikitpun ada belas kasihan. Walaupun dalam keseharian 'dia' adalah tokoh keagamaan yang sangat berpengaruh akan tetapi semua itu hanyalah topeng untuk menutupi 'Rai-ne' yang sebenarnya kelakuan dan tabiatnya tak berbeda dengan hewan. Dia lupa bahwasanya puncak hidup itu adalah "Kemanfaatan bagi orang lain".

"Mahalnya harga sebuah kejujuran yang akhir-akhir ini sulit kita temukan dan jumpai dalam hidup keseharian". Manusia semakin kehilangan jati dirinya, semakin jauh dari Tuhan-Nya Akal, pikiran, hati dan Tuhan-Nya Langit dan Bumi.

Tapi, jangan berkecil hati sekarang semuanya terserah sampeyan kAwAn, mau pilih dan ikut yang mana konsekwensinya sudah jelas bukan, "DiSini" ada pemaksaan,  Tak kan pernah bisa dan mampu siapapun saja merubah apa yang ada di dalam diri-MU, apa yang menjadi kemauan-MU kecuali diri-Mu sendiri.
#
Sudahlah yang terjadi biarlah terus terjadi toh 'Tuhan tak pernah menuntut apapun, walau Gusti Alloh ora sare', tetap saja setiap pagi mentari bersinar terus menyinari bumi. Tak ada dendam dan kebencian sedikitpun yang Tuhan ajarkan pada hamba-Nya, selalu penuh kasih, tulus dan tanpa pamrih. Kita manusia di beri otoritas dan berdaulat untuk menjadi diri-Nya sendiri, "Nikmat mana lagi yang engkau dustakan..!!".

Sudahlah, berhentilah menghujat dan selalu menyalahkan terus orang lain. Anggap saja mereka semua sudah dewasa, bijak dan arif dalam menentukan arah dan jalan hidupnya. Apapun jalan dan pilihan hidupnya marilah kita kasihi dan hargai sebagaimana 'Ibu mengasihi anak-anaknya'.

Adapun untuk diri pribadi sekarang jadi lebih mudah dan sederhana, kalau mau menanan kebaikan, menanamlah dari sekaran, kalaupun tidak "Diamlah" jangan menambah banyak permasalahan..!!!

foto :#Mirahsugandi  #gadisbali
Nardi Wijaya - Waro' Kaprawiran Ngawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar