Jumat, 22 Desember 2017

BOLA BALI

BOLA-BALI

Iklim dan kompetisi hidup yg sedang kita semua alami saat ini sebenarnya tak ada istimewanya, tak ada menarik-menariknya.

Lha wong kita hidup ini, tidak butuh ranking dan peringkat kompetisi. Elek apik, menang kalah, seneng susah urip tetep dilakoni.

"Menang yo ora kondang tapi nek kalah yo wirang tur ngisin-ngisini tenan urip iki"

Pemahaman di tingkat dan tahapan-tahapan ini abstrak, substansinya bukan lagi di hasil akhir tapi terletak pada mekanisme prosesnya yang notabene satu dengan yg lain berbeda, dan tidak bisa kita hakimi menuruti selera dan cita rasa kita.

Makin kesini rasanya semakin gila ajach! 
Lha mau gimana, ketika kata menjadi puncak senjata untuk menebas satu dengan yg lainnya, maka sampai kapan akan ada ujungnya!

"Bola-bali" kita selalu dituntut untuk selalu Ngemong serta mengayomi tanpa harus memilih dan banyak syarat, memahami yg satu denga lain tanpa harus berhitung seperti mesin kalkulator.

Wajar jika kita sering lupa, karna banyaknya peristiwa yg harus kita rekam dan kita simpan. Meskipun kita sadar hidup semestinya tak seribet-senjlimet itu, tapi kita lebih suka menikmati segala yg serba wahh dan berlebihan.

Yoch kui Bola bali dikandani :

"menang ora kondang kalah menanggung wirang".

Kembali pada bagaimana sikap diri menyikapi ombang-ambing daya gravitasi bumi.

#weka #modus #bakulan 18.12.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar