BRILink
BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.
Produk dan Layanan Agen BRILink sebagai berikut :
Laku Pandai menurut POJK No.19/POJK.3/2014 adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Layanan Laku Pandai tersedia di agen BRILink untuk unbanked/unserved people dalam rangka keuangan inklusif.
T-Bank mendukung Layanan Keuangan Digital (LKD) sesuai PBI No.16/8/PBI/2014 dan SE BI No.16/12/DPAU mengenai Penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital Dalam Rangka Keuangan Inklusif Melalui Agen Layanan Keuangan Digital Individu. T-Bank adalah produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone yang didaftarkan sebagai nomor rekening. Layanan T-Bank tersedia di Agen BRILink agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sebagai “rekening” tabungannya dan diperoleh dengan kemudahan registrasi tanpa harus ke datang ke unit kerja.
MiniATM BRI adalah Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM.
FITUR DAN FASILITAS :
TBANK :
Cash In
Cash Out
Report
TUNAI :
Setoran Pinjaman
Setoran Simpanan
Tarik Tunai
MINI ATM :
Registrasi
Mobile Banking
Internet Banking
Informasi
Saldo Rekening
Mini Statement
Mutasi Rekening
TRANSFER :
Sesama BRI
Antar Bank
Kode Bank
PEMBAYARAN :
Telkom Pasca Bayar : Halo, Matrix.
PLN : PLN Prabayar, PLN Pasca Bayar, Cetak Token.
Telepon Rumah.
Kartu Kredit : BRI, Citibank, HSBC, Standard Chartered, ANZ.
Cicilan : FIF, BAF, OTO, WOM, Finansia/ K. Plus, Verena.
Zakat : Dompet Dhuafa, YMB.
Infaq : Dompet Duafa, YMB.
DPLK BRI
Tiket Pesawat : Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air.
BRIVA Pendidikan.
Isi Ulang Pulsa :
Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Three, Axis, Esia, Smart, Fren, Setor-Pasti.
"Pemaparan dan penjelasan panjang lebar terkait primanya layanan Brilink diatas sungguh tidak sesuai dengan layanan nyata yg diberikan, sebagaimana fitur layanan pembayaran tagihan PLN Pasca bayar pada salah satu pelanggan PLN atas nama Mudji Rahayu dengan No.IDPEL 511432951893, pada saat melakukan pembayaran melalui Agen Brilink Achan Herbal Shop Surabaya. Saldo pada rekening Agen Brilink sudah terdebet sebesar Rp 105 548 plus Rp 2 500 sebagai biaya administrasi yang dibebankan BRI untuk transaksi yg dilakukan, tapi anehnya struk untuk transaksi yg dilakukan tidak dapat dicetak, dan ketika permasalahan itu disampaikan ke salah satu petugas di Kanca BRI HR Muhammad Surabaya sebagai bentuk laporan, petugas dari BRI HR Muhammad malah memberikan informasi bahwa tagihan PLN pasca bayar atas nama pelanggan yg dimaksud memang belum terbayarkan, dan ketika si agen brilink menyatakan bahwa telah terjadi pendebetan saldo pada rekeningnya serta dia juga menerima SMS Notifikasi dari BRI terkait suksesnya transaksi yg baru dilaksanakan, hal itu hanya sebuah kesalahan sistem yg biasa terjadi di BRI, lantas untuk solusi pengembalian saldo yg terlanjur terdebet si petugas BRI HR Muhammad meminta waktu 14 hari kerja dari tanggal pelaporan serta meminta si agen brilink untuk menyebutkan No.Rekening dan No.Kartu ATM dari si agen brilink untuk bahan pelaporan ke BRI Jakarta guna mendapatkan kembali saldo yg terdebet tersebut, tanpa memiliki kekhawatiran yg agen brilink rasakan terkait permintaan no.rekening dan no.kartu atm yg dimintanya, bahwa hal tersebut sangat riskan disalah gunakan oleh para pelaku kejahatan perbankan(pembobolan saldo rekening) yg akhir-akhir ini marak kita dengar pemberitaannya"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar