Jumat, 08 Februari 2019

INOVASI

INOVASI. Mengamati perubahan desain, kemasan, gramasi dan sensitif harga dalam dunia usaha itu asyik dan menarik.

Shampo dan deterjen yg kemasan saset dan refil sudah buanyak sekali inovasi dan kreasi tetapi jarang konsumen sadari.

Hal kecil dan sepele biasanya emang jrang sadari dan cermati, baru ketika kesandung "tibo dabruk", baru ngerti.

Kemasan detergen kiloan, tengahan dan saset sudah berkembang karana gramasi yg terus diinovasi. Kiloan jd 900-800g, tengahan jd 400-350g, kemudian muncul inovasi baru 650-700g, hingga angka psikologis 10-5ribu beegeser 5-10-15ribuan.

Utak-atik kreatif kreatifitas itu tak terbatas untuk terus melakukan inovasi perubahan, dan konsumen yg cm mengkonsumtif seperti di cocok hidungnya nurut ajah.

Shampo sasetpun begitu juga gak mau ketinggalan baca peluang. Setelah berendeng dempet sukses tembus harga seribu dari 500 serta 250 jd 500 selain bonus kini muncul lagi baru kemasan sewu telu (1000-3).

Angka 500,1000,5000 dan 1000 ini emang menarik untuk inovasi penjualan paket produk satuan dan rata2 konsumen mudah kegiring untuk terus menerus mengkonsumsi.

Bagaimana untuk produc lain, yg volume dan nominal rupiahnya lebih besar?

Gampang, tinggal volume plus nolnya, diinovasi, ditambahi menyesuaikan saja.

Simple.

#Wongbakulan \M/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar